Berita

Sosialisasi Pojok Baca Tahun 2021

Kamis Pahing, 25 Februari 2021 20:19 WIB 86

foto
Peserta Sosialisasi Pojok Baca Tahun 2021

(Rabu 24/2) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bantul mengadakan Sosialisasi Pojok Baca Tahun 2021, di Ruang Pertemuan Lt. 3 DPK Bantul. Mengundang perwakilan empat desa penerima bantuan Pojok Baca yaitu, Dusun Mredo Gatak Desa Bangunharjo, Dusun Sorowajan Desa Panggungharjo, Dusun Sudimoro Desa Timbulharjo, dan Dusun Jambon Desa Argosari KepanewonSedayu, serta pustakawan DPK Bantul.

Acara dibuka pukul 09.55 WIB oleh Kasie Akuisisi dan Pengolahan, Retno Wulandari, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Bidang Perpustakaan, Bambang Agus Subekti, SKM, MPH. Pojok Baca ini merupakan bagian dari kegiatan Pembudayaan Gemar Membaca. Sejak tahun 2018-2019 sudah ada 27 Pojok Baca diberikan ke masyarakat yang tersebar di berbagai kepanewon wilayah Kabupaten Bantul. Pada tahun 2021, direncanakan empat desa yang akan menerima bantuan.

Pembangunan empat Pojok Baca ini ditargetkan selesai dalam waktu 90 hari kalender, yaitu dimulai pada bulan April - Juni 2021. Seperti disampaikan Kepala Bidang Perpustakaan, Bambang Agus Subekti, SKM, MPH., bahwa adanya bantuan Pojok Baca ini diharapkan sebagai pemantik swadaya masyarakat atau desa dalam mengembangkan pojok baca-pojok baca lain di daerahnya.