Berita

Peningkatan Wawasan Pemasyarakatan Gerakan Tertib Arsip bagi Petugas/Pengelola Arsip

Rabu Legi, 10 Juli 2019 20:03 WIB 49

foto
Noni Mujiasih AMd memberikan materi workshop pemasyarakatan gerakan tertib arsip di Radja Resto dan Meeting Room Sewon Bantul

Arsip atau dokumen penting lainnya sering susah ditemukan pada saat dibutuhkan, karena disebabkan belum adanya manajemen pengelolaan penataan dan penyimpanan arsip yang baik dan efisien. Dalam Upaya untuk meningkatkan wawasan pengelolaan kearsipan bagi pengelola/ petugas arsip OPD maka dilakukan acara workshop pemasyarakatan gerakan tertib arsip, bertempat di Radja Resto, Bangunharjo, Sewon, (kamis,4/7). Workshop dibuka oleh Drs Eddy Susanto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul, di hadiri 100 orang dari seluruh OPD dan Staf Dispusip Kabupaten Bantul. Narasumber Agus Subiaynto, SH dan Noni Mujiash AMd, Arsiparis DPK Bantul.

Eddy mengatakan dengan diadakannya workshop gerakan pemasyarakatan gerakan tertib arsip akan tercipta pengelolaan arsip sesuai kaidah yang berlaku dan terwujudnya pemerintahan  yang akuntabel. Karena bersamaan dengan kegiatan pengawasan kearsipan sehingga materi workshop berkaitan dengan aspek-aspek pengawasan kearsipan. Kegiatan workshop juga sekaligus dilakukan review/ evaluasi terhadap hasil pengawasan tahun yang lalu, sehingga masing-masing OPD dapat mengetahui aspek-aspek yang ,masih dinilai kurang dan dapat melakukan perbaikan sedini mungkin.