Berita

PERPUSDA BANTUL BENTUK SATGAS LITERASI

Selasa Pahing, 13 November 2018 10:36 WIB 233

foto
Satgas Literasi Rumah Baca Bekelan Sumbermulyo Bambanglipuro berfoto bersama Kepala Bidang Perpustakaan, Ibu Dra. Eny Laksmitowati,MM.

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembentukan Satgas Literasi Kabupaten Bantul. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bidang Perpustakaan ini mengawali pembentukan satgas literasi di tiga titik yakni Rumah Baca Mekar Methuk Donotirto, Rumah Baca Dusun Bekelan Sumbermulyo dan Rumah Baca Dusun Greges Donotirto Kretek Bantul. Sosialisasi dan pembentukan Satgas Literasi akan dibentuk sepuluh orang yang diberikan tugas dan dijadikan sebagai Satgas Literasi di wilayahnya masing masing.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul, Drs. Agus Sulistiyana, MM. mengatakan "Pembentukan satgas literasi ini sebagai upaya mendongkrak minat baca masyarakat di Kabupaten Bantul, dan satgas literasi sebagai pioner, pemerhati dan orang yang memiliki kepekaan terhadap informasi dan jiwa kepustakaan". Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan ke lokasi lainnya yang berada di Kabupaten Bantul. (jf)