Berita

10 Besar Peringkat Terbaik Penilaian Pengawasan Kearsipan Desa se- Kabupaten Bantul

Kamis Pahing, 4 Oktober 2018 14:27 WIB 210

foto
Pengarahan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul dalam acara sosialiasi penyelamatan arsip keluarga dan evaluasi pengawasan kearsipan desa.

Kamis, 4 Oktober 2018 Bertempat di Radja Resto Meeting Room Kompleks Bisnis Bangunharjo, Sewon diadakannnya acara sosialisasi Penyelamatan Arsip Keluarga dan Evaluasi Pengawasan Kearsipan Desa  2018. Acara di buka oleh Drs Agus Sulistyana, MM selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul.Dihadiri dari petugas arsip desa se Kabupaten Bantul dan Jajaran Pejabat Struktural dan Fungsional Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Narasumber oleh Agus Subiyanto, SH dan Noni Mujiasih AMd dengan moderator Singgih Riyadi SE MM.

Agus Sulistyono mengatakan bahwa pertingnya tata kelola kearsipan sebagai bukti akuntabilitas kinerja organisasi perangkat daerah.Dalam acara Sosialisasi penyelamatan arsip keluarga sekaligus evaluasi pengawasan kearsipan desa tersebut juga menghimbau Pimpinan selaku Lurah Desa agar memberikan ruang atau prioritas untuk pengelolaan kearsipan.

Adapun dari hasil pengawasan penilaian kearsipan desa di ambil 10 desa terbaik sebagai berikut: Peringkat 1: Desa Bangunjiwo, Peringkat 2.Desa Wirokerten, Peringkat 3. Desa Ngestiharjo, Peringkat 4. Desa Baturetno ,Peringkat 5. Desa Gilangharjo, Peringkat 6. Desa Panggungharjo, Peringkat 7. Desa Srimulyo ,Peringkat 8. Desa Mangunan, Peringkat 9. Desa Caturharjo, Peringkat 10. Desa Palbapang. Masing masing desa mendapatkan piala tropi dan piagam penghargaan lainnya. Besar harapan semoga dengan adanya pengawasan atau penilaian kearsipan dapat memotivasi untuk menciptakan tata kelola kearsipan yang baik sesuai kaidah yang berlaku dan dapat menunjang kelancaran dan efektifitas kerja.