Berita

Mobil Perpustakaan Menjadi Magnet di Car Free Day Bantul

Senin Kliwon, 17 September 2018 09:00 WIB 390

foto
Warga antusias membaca di layanan mobil perpustakaan. Didampingi langsung oleh Kabid Layanan Perpustakaan dan Kasie Layanan Perpustakaan di event Carfreday Bantul

Minggu (16/09) Masyarakat Kabupaten Bantul sangat antusias mengikuti kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bantul. Car free day (CFD) merupakan kegiatan olahraga pagi yang sehat dan bebas polusi di sepanjang jalan Bantul setiap Minggu pagi pukul 06.00-09.00 wib. Kegiatan CFD meliputi senam massal, aneka hiburan musik dan fulldoorprize dari Pemkab Bantul. Masyarakat juga tak sedikit yang bersepeda santai ataupun joging disepanjang jalan car free day.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Bantul bidang layanan perpustakaan berpartisipasi aktif memeriahkan acara tersebut. Dua armada mobil perpustakaan yang berisi koleksi buku-buku baru yang menarik siap diserbu masyarakat Bantul yang sedang berada di lokasi Carfreeday. Sambil menikmati jajanan tradisional yang dijajakan oleh penjual didepan pasar Bantul, warga antusias untuk menuju layanan mobil perpustakaan. Masyarakat dapat membaca buku sambil duduk santai sembari menikmati jajanan pasar. Acara ini bisa dijadikan sebagai wisata alternatif keluarga dipagi hari, disamping sehat dan menyenangkan, orangtua dapat mengajarkan anak-anak berbagai pengetahuan dengan membaca dan olahraga di pagi hari. (Jef)