Berita

"SARTIKA" di Dusun Saman

Ahad Wage, 16 September 2018 18:31 WIB 318

foto
Kebersamaan Pemda dengan warga dalam acara sosialisasi arsip keluarga di Dusun Saman RT 04.

Dalam rangka kegiatan penyelamatan arsip di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul dan Masyarakat. Sehubungan dengan itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul menyelenggarakan sosialisasi arsip keluarga (sartika). Bertempat d Rumah Bp M Ukhro, Saman RT 04, Bangunharjo,Sewon, sosialiasi tersebut berlangsung. Di hadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul beserta jajarannya di bidang kearsipan.

Acara sosialisasi tersebut mengundang bapak dan ibu warga Saman RT 04 sejumlah 75 orang. Drs Agus Sulistyana MM dalam pengarahannya menghimbau kepada warga agar tertib menata arsip keluarga yang pada saat di butuhkan mudah untuk mencarinya. Di harapkan nantinya baik di bidang perpustakan dan kearsipan berbasis inklusi sosial.

Pada kesempatan yang sama Bapak Dukuh Saman menyampaikan usulan untuk sarana dan prasarana dalam mendukung budaya tertib arsip salah satunya pengadaan rak yang selama ini hanya di tumpuk di meja. Bahkan selama ini Bapak Dukuh sudah mempunyai gagasan untuk membangun rumah data. Hal inilah yang akan membantu warga di saat membutuhkan data arsip per keluarga sewaktu waktu bisa meminta di rumah data. Singgih Riyadi SE MM, selaku kabid kearsipan juga menyampaikan beberapa hal salah satunya tentang restorasi arsip yang sangat membantu warga dalam menyelamatkan arsip. Di penghujung acara arsiparis memberikan contoh praktek langsung dalam penataan arsip keluarga.