Berita

PerpuSeru adakan pelatihan di Perpusda Bantul

Ahad Kliwon, 10 April 2016 17:27 WIB 742

foto

Serangkaian terobosan dilakukan agar peran Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bantul dapat terus meningkatkan pengetahuan dan kualitas masyarakat. Perpusda Bantul kini terus mendapat dukungan untuk mencapai hal itu. Hadirnya PerpuSeru program Coca Cola Foundation Indonesia makin memantapkan langkah Perpusda Bantul dalam melayani masyarakat pengguna perpustakaan.

Sebagai tindak lanjut dari program kemitraan yang telah disepakati bersama, PerpuSeru mengadakan pelatihan Strategi Pengembangan Perpustakaan untuk staf Perpusda Bantul. Pelatihan yang dilaksanakan tanggal 5 – 8 April 2016 lalu bertujuan untuk penguatan staf Perpusda Bantul dalam mengimplementasikan program PerpuSeru kepada masyarakat. Diharapkan dengan pelatihan ini staf Perpusda Bantul dapat membantu meningkatkan peran perpustakaan sebagai pusat kegiatan belajar masyarakat yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perpustakaan.

Pelatihan diikuti oleh 18 pegawai Perpusda Bantul, 5 pengelola perpustakaan desa dan 2 dari TBM. Sedangkan narasumber dari fasilitator PerpuSeru, Gemma Hanggarsih Tiftazani dan Ahmad Fajri Nida. Pelatihan berjalan dalam suasana santai dan penuh keakraban. Tindak lanjut dari pelatihan ini adalah terlaksananya program perpustakaan yang melibatkan masyarakat. Selain itu terjalinnya kerja sama dengan pihak ketiga yang berpola kemitraan. Seluruh peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir.

Pelatihan Strategi Pengembangan Perpustakaan ini dibuka dan ditutup oleh Kepala Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul. Malam harinya diadakan acara ramah tamah menutup semua rangkaian acara pelatihan program PerpuSeru.(Muf)