Berita

Lomba Perpustakaan Sekolah Se Kabupaten Bantul

Rabu Kliwon, 12 November 2014 08:32 WIB 989

Dinas Pendidikan Dasar Kab. Bantul bekerja sama dengan Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul menyelenggarakan Lomba Perpustakaan sekolah se kabupaten Bantul pada tanggal 27 Oktober sampai dengan 6 november 2014. Peserta lomba adalah Sekolah Dasar yang ditunjuk UPT PPD Kecamatan setempat. Wilayah kabupaten Bantul memiliki 17 kecamatan, sehingga peserta lomba terdiri dari 17 sekolah dasar yang ditunjuk untuk mewakili UPT PPD kecamatan setempat.

Tujuan diadakanya lomba tersebut guna ;meningkatkan peran perpustakaan sekolah dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah masing masing. Hasil dari kejuaraan tersebut bukan merupakan hal yang terpenting, akan tetapi lebih penting masalah proses ke depan bagaimana kelangsungan atau kemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap proses belajar mengajar di sekolah.

Komponen komponen yang harus dipenuhi atau dinilai dalam lomba sebelumnya sudah dibagikan kepada peserta lomba, dengan demikian tim penilai tinggal mencocokkan komponen yang ada dengan keadaan riil yang ada dalam lapangan. Hasil kejuaraan tersebut menilai bahwa SD Muh. Karangbendo, Banguntapan Bantul sebagai juaranya.