Berita

Roadshow Perpusnas RI "Meningkatkan Minat Budaya Baca"

Rabu Legi, 24 September 2014 08:22 WIB 901

foto

Beberapa hari yang lalu Perpustakaan Nasional RI Menyelenggarakan Roadshow ke beberapa daerah se Indonesia termasuk didalamnya diadakan di Kantor Perpustakaan Umum Kab. Bantul. Penyelenggaraan tersebut dilaksnakan pada hari sabtu tanggal 06 september 2014. Roadshow yang diselengarakan dalam bentuk tolkshow. Acara tersebut menghadirkan narasumber dari UIN yaitu ibu Habibah yang merupakan staf pengajar bidang perpustakaan di UIN Sunan Kalijaga. Narasumber yang lain adalah Kepala BPAD Yogyakarta, Penulis buku dari Jakarta, Pakar dari Perpusnas RI.

Acara yang dikemas dalam bentuk Tolkshow tersebut mengundang penggiat perpustakaan se kabupaten Bantul sejumlah 200 peserta. Acara yang dimulai pukul 9.00 wib terebut dibuka oleh sekda kab. bantul, selanjutnya dimeriahkan oleh atraksi budaya lokal yang menampilkan anak anak didik SD sendangsari, kesenian tari oleh salma fadila ( juara 1 tingkat Kab) serta anak didik dari Taman Kanak Kanak.

Acara tersebut sangat meriah sekali dibuktikan dengan antusiasme yang tinggi dari peserta yang datang. Kegiatan tersebut sangat penting dilakukan di daerah guna meningkatkan minat budaya baca masyarakat di daerah yang notabene masih sangat rendah.