Berita

Kunjungan Karyawan Kantor Perpustakaan Kota ke Perpusda Bantul

Selasa Legi, 5 Agustus 2014 13:23 WIB 1259

Kantor Perpustakaan Umum Kab. Bantul kedatangan tamu kunjungan dari segenap karyawan dari Kantor perpustakaan dan arsip daerah kota yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan studi banding pengelolaan dan layanan perpustakaan. Hal tersebut dimaksud guna meningkatkan kerjasama diantara instansi tersebut. Kerjasama yang selama ini sudah terjalin dalam bentuk katalog online melalui BPAD yaitu JLA (Jogja Library For All).

Kegiatan yang saat ini diselenggarakan oleh pihak kantor perpustakaan dan arsip daerah sangat padat termasuk layanan sampai malam hari, dan juga kegiatan stok opname membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit. Untuk itu pihak kantor perpustakaan dan arsip daerah kota yogyakarta merekrut tenaga kerja outsorsing. Sistem perekrutan tersebut bekerja sama dengan pihak UIN Sunan Kalijaga yang merupakan sumber SDM yang perpengalaman.

Kerjasama tersebut bisa ditiru oleh pemerintah kab. bantul guna mensiasati kekurangan tenaga kerja yang berkompeten, terutama tenaga kerja bidang perpustakaan untuk menangani kekurangan tenaga kerja di Kantor Perpustakaan umum kab. bantul..